Langsung ke konten utama

Perubahan itu Nyata : Anda Pasti Bisa Meraih Kesuksesan di Masa Depan!

perubahan itu nyata


Hidup bukanlah hal yang monoton. Jikalau kita menilik serta memperhatikan setiap kejadian yang kita alami maupun yang dialami orang lain. Kiranya banyak kisah yang beralgoritma perubahan yang dialami seseorang. Namun, kisah tersebut justru membuat kita terus melangkah maju menatap masa depan yang makin lama makin terlewati.

Benar, hidup ini seperti roda. Begitulah kadang di atas dan kadang di bawah, takkan pernah abadi. Untuk itu jangan pernah menyerah ketika anda berusaha karna lebih baik gagal dalam mencoba daripada tidak mencoba sama sekali. Sekiranya kita sudah tahu dimana letak kesalahan kita dalam percobaan tersebut dan kita pun dapat berusaha memperbaiki.

Perubahan itu nyata. Terkadang kita melihat seseorang hanya dengan kacamata subjektif, sehingga naluri otak kita berkata itu dan itu tidak baik. Sehingga memori itu terus melekat dalam otak kita dan menjadikan kita lugu akan perubahan seseorang. Alangkah baiknya kita untuk sedikit cuek terhadap apa yang dilakukan seseorang selama itu tidak menyimpang.

Sebab pasti akan ada titik balik daripada kehidupan orang tersebut. Ada orang jahat menjadi baik dan ada pula yang sebaliknya, semua terletak di hati seseorang. Tentu bukan manusia sepenuhnya yang membuatnya berubah melainkan dengan izin Allah semata. Karena sesungguhnya Allah-lah yang Maha membolak-balikkan hati manusia.

Untuk itu, marilah kita merenung sejanak atas apa yang telah kita lakukan selama ini, apakah itu baik di sisi Tuhan dan manusia atau justru kurang baik. Kalau dirasa kurang baik, maka anda perlu berhijrah ke jalan yang benar. Tak perlu secara total, sedikit demi sedikit asal dilakukan secara kontinu.

Semisal anda sering malas mengaji, namun terkadang anda rajin mengaji dan bisa membaca 1 juz dalam sekali waktu. Untuk mengatasinya anda hanya perlu mencoba tips smart & continue. Yakni dengan cara membaca al-Qur'an satu atau dua ainan setelah sehabis shalat. Kegiatan tersebut mesti anda rutinkan dan jangan pernah dilupa.

Insha Allah, lambat laun anda mulai rajin mengaji dan dalam waktu kurang setahun pun bisa menghatamkan al-Qur'an. Yang anda sangat perlukan hanyalah dua hal yakni niat yang tulus dan iklas serta mengharap ridho kepada Allah. Jangan sekali-kali anda berharap untuk terlihat di mata manusia sebab berharap pada manusia hanya akan menyakitkan hati.

Jangan pernah takut terhadap apa yang terjadi pada diri anda. Sebab itu semua sudah bagian dari rencana Allah Swt. Kita sebagai manusia beradab dan beragama harus meyakini bahwa semua hal telah diatur sedemikian rupa oleh Allah yang Maha Esa. Manusia hanya bisa menjalankan dan bertawakal kepada Allah Swt.

Meski perubahan diri terkadang diperlukan. Namun itu juga termasuk rencana Tuhan agar kita menjadi orang yang lebih baik di kemudian hari. Perubahan biasanya mencakup penampilan, perilaku, dan juga kepribadian. Tiga aspek ini mesti diperlukan jika kita ingin merubah diri kita.

Penampilan. Jika biasanya kita berpenampilan seadanya atau bahkan kucel atau kotor, maka kita harus bertekad untuk merubah diri kita agar menjadi lebih bersih dan rapih. Ingatlah tips smart & continue. Sedikit demi sedikit tapi berkelanjutan, semisal anda sering merasa malas untuk mengurusi wajah anda, maka cobalah untuk mencuci wajah anda menggunakan sabun muka minimal sekali dalam sehari.

Lakukan setiap hari dengan rutin. Insha Allah wajah anda akan menjadi lebih bersih dari sebelumnya, anda pun semakin percaya diri melangkah meraih masa depan yang indah.

Perilaku. Hal ini mencakup semua aktifitas yang anda lakukan setiap hari. Jika biasanya kita melakukan setiap kegiatan dengan asal-asalan, tentu ini akan menghambat kita dalam meraih kesuksesan. Orang-orang sukses diluar sana tentu tidak melakukan hal-hal secara acak, mereka tentu membuat to-do-list agar semua kegiatan dapat terlaksana.

Lagi-lagi anda dapat mencoba tips smart & continue. Caranya yakni pilihlah satu aktifitas apapun semisal olahraga atau menulis blog atau yang lain. Lakukan hal tersebut setiap hari, tentukan pada jam berapa anda ingin melakukan hal tersebut. Rutinkan hingga sebulan. Percaya tak percaya, anda akan merasakan perubahannya.

Jika olahraga, anda akan merasakan tubuh anda yang kini lebih bugar, atau menulis blog, tentu anda akan kebanjiran pengunjung dengan banyaknya artikel yang telah anda buat.

Yang terakhir, Kepribadian. Banyak yang bilang kepribadian itu gak bisa dirubah karena udah terbentuk sejak kecil. Tapi kalo kata saya tidak, kepribadian tentu bisa dirubah, karena kitalah yang mengendalikan diri kita sendiri. Kita yang menentukan mau jadi apa diri kita.

Nah, kepribadian ini tentu anda yang menentukan. Apakah anda ingin menjadi orang yang supel atau pendiam. Semuanya anda yang menentukan. Namun, di setiap kepribadian tentu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Jika anda memilih untuk menjadi supel, kemungkinan anda akan kekurangan waktu untuk sendirian menikmati hari.

Untuk pendiam, anda tentu akan merasa kesulitan ketika memaparkan pendapat anda. Akan tetapi, itulah pilihan anda, maka anda harus siap menerima konsekuensinya.

Contohlah matahari, terus bersinar meski tak ada yang peduli dan akan terus menyinari meski tidak dihargai.


Satu hal lagi yang sangat penting dan sangat berharga untuk anda pelajari, yaitu filosifi atau prinsip hidup. Hidup di era globalisasi membuat kita terus terpengaruh terhadap doktrin orang-orang sekitar. Beda halnya jika anda memiliki prinsip yang kuat. Anda tidak akan mudah termakan omongan orang lain. Anda akan terus meyakini bahwa yang anda lakukan adalah benar.

Jangan pernah pedulikan omongan buruk orang lain terhadap diri anda, sekali-kali mereka tak pernah tau sosok anda yang sesungguhnya. Maka itu, muncullah peribahasa

Penampilan dapat menipu mata


 Ada yang berpenampilan layaknya seorang ustadz, namun sholat masih dilalaikan dan sering berjudi. Ada yang penampilannya urakan layaknya seorang punk tapi justru berhati mulia dan sering membantu orang yang kesusahan.

Tetaplah hidup meski anda selalu dikucilkan, diremehkan dan dicaci-maki. Jangan pernah berputus asa. Lihatlah orang-orang sukses, tak perlu jauh-jauh, lihatlah Nabi Muhammad SAW. semasa hidupnya beliau selalu dikucilkan dan bahkan selalu diancam akan dibunuh. Akan tetapi, beliau tak pernah menyerah karena satu keyakinannya hanya kepada Allah SWT.

Bukan perjuangan yang mudah, untuk membuat milyaran orang percaya kepada beliau. Sungguh usaha yang takkan pernah bisa terbayarkan. Disini kita bisa melihat kunci kesuksesan yang paling nyata, yaitu keyakinan.

Saya pernah membaca sebuah artikel tentang kisah sukses seseorang. Awalnya ia hanyalah seorang murid sekolahan yang sangat amat bodoh dan selalu mendapat peringkat terbawah. Singkat cerita, dia diikutkan dalam sebuah pelatihan belajar, ia terus digembleng mengenai pentingnya keyakinan penuh serta selalu bersikap positif.

Akhirnya dia berkeyakinan bahwa orang lain bisa, maka ia juga bisa. Perubahan pun dimulai semenjak ia menanam keyakinan tersebut dalam mindset-nya. Akhirnya ia pun selalu meraih nilai yang tinggi bahkan menjadi murid lulusan terbaik di sekolah tempat ia bernaung. Ia pun masuk universitas favorit di negaranya dan menjadi TOP 1% murid yang dianggap jenius.

Orang tersebut bernama Adam Khoo. Ia adalah orang Singapura yang kini mempunyai empat bisnis beromzet 20 juta dollar amerika di saat usianya yang masih mudah.

Dari cerita di atas kita menjadi yakin bahwa perubahan itu nyata dan terjadi pada siapa saja yang mempunyai keyakinan tinggi dan tekad yang kuat. Jangan pernah berkata bahwa anda tidak bisa selagi anda belum pernah mencoba, semua yang ada berawal dari ketiadaan.

Yang terpenting dalam hidup adalah usaha dan do'a. Mereka adalah dua hal yang takkan pernah terpisahkan ditambah ketawakkalan alias berserah diri kepada Allah Yang Maha Kuasa. Insha Allah anda akan menjadi orang yang sukses di kemudian hari, bukan hanya di dunia melainkan juga di akhirat nanti.

Satu hal lagi yakni terait dengan aura pada diri anda. Aura yang terpancar dalam diri anda dapat membuat anda lebih mudah dalam meraih kesuksesan. Jadilah orang yang bahagia, dengan itu aura anda akan terpancar. Jangan berlarut-larut dalam kesedihan anda. Kesedihan memang harus dirasakan ketika anda mengalami paitnya kejadian yang menimpa anda.

Namun, segeralah untuk bangkit dan bersinar. Hiduplah apa adanya dengan kesederhanaan anda. Jangan pernah mengada-adakan yang tiada dan mengtiadakan yang ada. Dengan itu anda akan menikmati dunia tanpa memikirkan apa kata orang lain.

Aura pada diri kita sebenarnya bisa dipancing untuk terbuka yakni dengan berwudhu. Jadi, jika biasanya anda berwudhu hanya untuk membasahi tubuh saja. Namun, cobalah untuk lebih meresapi setiap air wudhu yang membasuh tubuh anda dan jagalah air wudhu setiap waktu. Insha Allah, aura dalam diri anda akan terbuka dan terpancar. Anda pun akan semakin disukai dengan orang-orang melihat anda.

Sepenggal kata yang yang saya tulis diatas tentu tidak akan pernah bisa merubah anda, jika anda tidak mau merubah diri anda sendiri. Jangan pernah malas untuk mencoba, semakin sering anda mencoba, maka semakin dekat keberhasilan menghampiri anda. Sekian, Saya Fitra Akbar Laksono motivator anda dari Laksonoo mengucapkan selamat kepada Anda yang telah membaca artikel ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Cara Efektif Memperbaiki PFC yang Rusak Akibat Pornografi

PFC adalah bagian otak yang paling krusial dan mudah sekali rusak. PFC menjadi sangat penting karena berfungsi sebagai pusat pertimbangan dan pengambilan keputasan. Bagian tersebut memimpin dan bertangung jawab untuk berkonsentrasi, memahami benar dan salah, menunda kepuasan, mengendalikan diri, dan merencanakan masa depan. Namun, seiring dengan waktu, kemampuan PFC makin melemah disebabkan benturan, narkoba dan psikotropika. Ada hal yang sangat mampu merusak PFC namun banyak orang tidak menyadarinya, yaitu pornografi. Pornografi merupakan masalah bagi setiap orang, karena kita bisa menikmatinya dimana saja seperti di televisi, handphone, dan laptop. Kamu perlu tahu, beberapa ciri PFC rusak, yaitu kamu mengalami kecanduan dan sulit rasanya untuk mengendalikan diri. Kemudian, daya ingat kamu melemah dan lebih suka menyendiri. Jika kamu punya riwayat buruk seperti sering menonton video porno, maka segeralah untuk meninggalkan hal tersebut sebelum terjadi kerusakan permanen dan menimbulka

5 Cara Agar Suara Bagus saat Bernyanyi di Hago Idol

Hago Idol menjadi ajang penyaluran bakat online bagi para pecinta musik. Kamu bisa bernyanyi dengan leluasa di Hago Idol sambil didengarkan user lain yang berada dalam satu ruangan. Setiap kursi dalam ruangan Hago Idol berisi 8 orang dan biasanya terdapat aturan-aturan tertentu yang dibuat oleh user yang duduk di bangku pertama. Host berhak membuka dan menutup kursi serta mengeluarkan user karena alasan tertentu seperti mengganggu user yang sedang bernyanyi. Namun, terdapat permasalahan pelik yang membuat Hago Idol kurang kondusif yaitu masalah jaringan yang tersendat-sendat sehingga suara yang dihasilkan menjadi patah-patah serta masalah error lainnya. Hal ini tentu sangat mengganggu telinga pendengar dan kamu pun akan merasa tidak nyaman saat berada di ruangan Hago Idol. Maka itu, admin disini ingin memberikan tips agar suara bagus dan tidak BPJS (istilah dalam hago idol), supaya kamu bisa bernyanyi dengan lebih nyaman. Baca juga :  7 Investasi untuk Pelajar Supaya jadi Milyarder di

5 Cara Cool Menjadi Cowok Dingin dan Cuek

Cowok dingin terutama yang berparas tampan merupakan idaman para wanita. Banyak sekali wanita yang tergila-gila dengan cowok dingin. Cowok dingin bukan berarti cowok tersebut habis keluar dari kulkas ataupun ac. Namun, cowok dingin adalah cowok yang sikapnya cuek seakan-akan tidak peduli dengan keadaan sekitar, walaupun sedikit angkuh, justru malah banyak cewek yang tertarik dengan cowok dengan kepribadian tersebut. Untuk menjadi cowok dingin dan cuek, anda harus siapkan mental dan juga berlatih menahan diri. Karena dalam proses menjadi dingin, anda akan menemukan banyak sekali hambatan dan tantangan. Terkadang juga respon yang diberikan oleh cewek-cewek sekitar dapat membuat anda gagal untuk menjadi cowok yang dingin. Baca juga :  7 Usaha Paling Laris dan Menguntungkan di Pasar Tradisional Nah, berikut ini adalah cara menjadi cowok dingin dan cuek. 1. Percaya diri Percaya diri adalah kunci utama dalam menjadi cowok dingin. Apabila anda tidak percaya diri, maka kemung